Cara Mengatasi Bau Mulut Ketika Berpuasa


Bulan ramadan telah tiba, bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia :)
berpuasa pada bulan ramadan hukumnya wajib bagi setiap umat muslim. Ada beberapa masalah yang timbul ketika berpuasa, salah satunya yaitu bau mulut. Bau mulut pada saat berpuasa sangatlah wajar, bau mulut ditimbulkan oleh adanya bakteri dalam mulut, atau kurangnya asupan cairan yang menyebabkan mulut menjadi kering dan bau, kali ini admin TutorTeritorial akan membagikan tips cara mengatasi mulut ketika berpuasa :

  • Hindari Makanan Yang Mengandung Gula Berlebih Pada Saat Sahur 
Ketika waktu sahur, diusahakan jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih, gula dapat menyebabkan bakteri disekitar mulut menjadi lebih cepat pertumbuhannya, oleh karena itu hindari makanan yang mengandung gula berlebih ketika sahur.

  • Meminum Air Putih Yang Banyak Pada Saat Sahut
Pada waktu sahur, dianjurkan meminum air putih yang banyak

  • Menggosok Gigi Setelah Sahur
Tips yang ketiga yaitu jangan lupa menggosok gigi setelah sahur, berguna untuk membersihkan gigi dari sisa sisa makanan sahur yang dapat menimbulkan bakteri di mulut yang menyebabkan mulut menjadi bau.

  • Berkumur Menggunakan Air Garam
Tips yang terakhir yaitu berkumur-kumur menggunakan air garam, air garam berfungsi untuk membunuh bakteri dimulut. Caranya larutkan satu sendok garam ke dalam gelas yang berisi air putih, lalu kumur-kumur selama 30 detik.

Okee sekian tips cara mengatasi bau mulut ketika berpuasa dari Admin TutorTeritorial, sampai jumpa diartikel selanjutnya :)