Cara melakukan Push Up yang baik dan benar untuk pemula


Olahraga sangatlah penting bagi tubuh, olehkarena itu, kita diwajibkan untuk berolahraga minimal seminggu 2 kali untuk menjaga badan kita agar tetap fit dan sehat.
Jika kamu tidak bisa pergi ke tempat Gym, Push up merupakan olahraga yang bisa dijadikan pilihan, push up merupakan olahraga yang melatih kedua otot lengan, dan juga bisa menjadi opsi untuk mengecilkan otot bagian perut.
Hanya saja, kebanyakan orang melakukan push up dengan teknik yang salah, sehingga tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal, atau bahkan bisa cidera.

Lalu bagaimana cara Push Up yang baik dan benar?
Sebenarnya melakukan Push Up sangatlah mudah, jika kita melakukan Push Up dengan menggunakan teknik yang benar, kita akan mendapatkan hasik yang lebih maksimal, berikut cara Push Up yang baik dan benar :

  1.  Push Up harus dilakukan diatas lantai, banyak orang yang salah persepsi, ketika melakukan Push Up diatas alas atau matras, padahal walau hanya diatas lantai saja sudah cukup.
  2. Pada bagian kaki menumpu ke jari-jari kaki sehingga badan bisa ditopang dengan sempurna dan lurus, kemudian pada bagian lengan, sebelum dilakukannya gerakan Push Up luruskan terlebih dahulu.
  3. Selanjutnya, secara perlahan lahan, tekuk siku dan kemudian turunkan posisi bahu sampai pada sikut sampai membentuk sudut 90 derajat. Gerakan dilakukan diselingi dengan kegiatan membuang napas secara teratur.
  4. Saat posisi badan kembali ke atas, saat itu juga kamu harus menarik napas yang panjang. kemudian ketika posisi kembali turun, buang napas secara perlahan, hal ini bisa melatih otot perut kamu. pada gerakan keatas, usahakan lengan kembali lurus dengan sempurna sebelum posisi kembali ke bawah.
Gampang bukan? Menurut sebuah penelitian di universitas Greifswald, Push Up dapat mencegah terjadinya osteoporosis, usia menjadi lebih panjang, meratakan perut buncit, dan masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan.
So! jangan sampai lupa berolahraga ya sobat TutorTeritorial! :)